DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Selasa, 16 Februari 2010

SEKILAS TENTANG ANAND KRISHNA CENTRE


Anand Krishna bersama YM Dalai Lama ke-14

Menghidupkan kembali Indonesia yang damai adalah impian Anand Krishna, humanis, aktivis spiritual, tokoh Lintas Agama penulis lebih dari 120 buku spiritual yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama, PT Gunung Agung, PT One Earth Media dan Koperasi Global Anand Krishna. Impiannya ini Dia ujudkan dalam berbagai bentuk, selain dengan menulis buku. Beberapa diantaranya yang lain adalah, pada tahun 1991, beliau mendirikan PedepokanAnand Ashram di Jakarta, sepuluh tahun kemudian pada tahun 2001, beliau mendirikan Retreat Centre yang diberi nama One Earth, One Sky, One Humankind di Ciawi, Jawa Barat. Yang memotivasi Dia mendirikan Anand Ashram adalah pengalaman kedamaian yang Ia rasakan di masa kecilnya yang sekarang tidak ada lagi: “Ketika saya masih kecil dan tinggal di Solo, seingat saya perbedaan agama tidak pernah menjadi masalah. Tiba-tiba, sekitar tahun 80-an, perbedaan itu menjadi begitu tajam sehingga mengucapkan “selamat hari raya” kepada seorang teman yang beragama lain pun dianggap "haram". Saya ingin menghidupkan kembali "pengalaman krishna kecil" - Indonesia yang damai. Menerima perbedaan dengan lapang dada, dan bersatu dalam kesadaran ilahi. Karena Tuhan satu adanya.

Sejak tahun 1998 pembaca buku Anand Krishna di daerah sudah sering berkumpul di tempat masing-masing, maka pada tahun 2004, Anand Krishna Centre for Holistic Health and Meditation beliau dirikan di berbagai kota di Bali, Jawa dan Sumatera sebagai Network dan Sentra Energi Kedamaian di seluruh Indonesia.

Anand Krishna Centre merupakan tempat pelatihan untuk memberdayakan diri yang diperuntukkan bagi semua orang dari berbagai latar belakang budaya dan agama. Tempat ini peduli akan potensi perpecahan bangsa yang dapat terjadi karena kemajemukan, dan tempat ini memupuk saling pengertian dan apresiasi antara umat beragama. Tempat ini tidak mengubah kepercayaan/agama seseorang. Bahkan banyak peserta merasakan bahwa materi dan latihan yang diberikan telah membantu mereka untuk lebih memahami dan menghayati agama mereka masing-masing. Di Anand Krishna Centre dilakukan latihan bersama paling tidak satu kali dalam satu minggu yang dipimpin oleh fasilitator yang telah mendapatkan training khusus sebagai fasilitator meditasi di Anand Ashram.


ANAND KRISHNA CENTRE BALI

Denpasar:
Jl. Pura Mertasari 27, Area Sunset Road
Simpang Dewa Ruci
Kuta, Bali 80361
Tel. 0361-8477490/ 7801595
Hubungi: Made Edy Suparyasa, ST. (081-8350712)

Singaraja:
Jl. Leli 1
Singaraja Bali 81116
Hubungi: Made Harbayu (081-23874849)

1 komentar:

  1. Salam damai, dukung terus perjuangan Anand Krishna dalam menegakkan keadilan dengan jalan tanpa kekerasan non violence... Keberadaan selalu menyertai beliau amieen, salam salam salam

    BalasHapus