DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Kamis, 28 Januari 2010

iPhone 3GS - Generasi iPhone Terbaru Dari Apple

Setelah beredar luas di pasaran Indonesia, sepertinya masyarakat Indonesia harus bersiap-siap untuk kedatangan iPhone generasi selanjutnya, iPhone3GS. Smartphone besutan Apple ini diumumkan di World Wide Developer Conference (WWDC) 2009 yang berlangsung di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Sebelumnya, generasi terbaru dari iPhone ini memang sudah menjadi rumor yang ramai dibicarakan di Internet. Namun, beberapa pengguna Internet sendiri masih ragu akan kebenaran berita tersebut, sampai akhirnya benar-benar diumumkan tadi malam.

Apa yang membuat iPhone3GS ini lebih unggul dari iPhone 3G (iPhone generasi sebelumnya)? Perhatikan pada seri terbaru ini terdapat huruf ‘S’. Apple menyatakan bahwa ‘S’ tersebut berarti ‘SPEED’. Ya, kali ini iPhone3GS memiliki kecepatan yang lebih cepat dari pendahulunya, baik untuk merender Web atau membuka aplikasi. Tidak sampai itu saja, smartphone ini sekarang sudah mendukung konektifitas 7.2 Mbps, yang tentu saja dapat membuat aliran data yang masuk ke dalam iPhone Anda semakin cepat.

Image


Selain kecepatan yang lebih tinggi, tentu saja iPhone3GS hadir dengan beberapa feature baru. Sekarang, smartphone ini sudah dilengkapi dengan feature ‘Voice Control’ sehingga Anda dapat melakukan panggilan, mengontrol musik Anda, dan juga beberapa aplikasi yang akan ditambahkan nantinya, hanya dengan menggunakan suara Anda. iPhone3GS juga sudah dilengkapi dengan perangkat magnetometer yang dapat membuat smartphone ini menjadi sebuah kompas.

Ukuran smartphone ini tidak berubah dari ukuran iPhone sebelumnya, yaitu 4.5 x 2.4 x 0.48 inches. Hardware graphic iPhone3GS juga sudah diupgrade, hal tersebut berarti game 3D yang lebih kompleks akan segera hadir di smartphone ini.

Apple juga sudah meng-upgrade kamera pada iPhone3GS. Apabila sebelumnya kamera pada iPhone3G hanya memiliki besar sensor sebesar 2 megapixel, kali ini iPhone3GS memiliki sensor sebesar 3 megapixel ditambah dengan feature auto focus, tap to focus, dan kemampuan untuk mengambil video.

Daya tahan baterai juga menjadi perhatian khusus bagi Apple. Pengguna smartphone kebanyakan menginginkan sebuah baterai yang mampu memberikan tenaga yang lama untuk smartphonenya. Apple menyatakan bahwa iPhone3GS dapat bertahan selama 12 jam waktu bicara pada jaringan 2G dan 5 jam waktu bicara pada jaringan 3G. Smartphone ini juga dapat menghadirkan internet selama 5 jam pada jaringan 3G, 9 jam dengan menggunakan Wi-Fi. Dalam keadaan standby, iPhone 3GS dapat bertahan selama 300 jam.

Apple juga mengumumkan harga yang berlaku untuk smartphone ini, yaitu USD 199 untuk iPhone 16 GB dan USD 299 untuk 32 GB. iPhone 3GS akan segera beredar di Amerika terhitung sejak tanggal 19 Juni 2009. Untuk iPhone 3G, Apple menurunkan harga sampai USD 99. Bagaimana dengan Indonesia? Apple mengkonfirmasikan bahwa iPhone 3GS akan secara resmi masuk ke Indonesia pada bulan Agustus 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar